Rabu, 18 Januari 2012

Cerita Motivasi

PENYESALAN
Di sebuah sekolah, ada seorang siswa. Ia pintar, dan orang tuanya pun berkecukupan. Akan tetapi di dalam kesempurnaannya itu, Ia mempunyai satu kekurangan, yaitu parasnya yang kurang menarik. Oleh karena itu, terkadang banyak teman-temannya yang sering mengejeknya.
Hari-harinya slalu terisi dengan ejek-ejekan dari teman-temannya. Namun, semua itu disimpannya dalam hati. Ia tak pernah membalas semua kejahatan teman-temannya itu. Sampai pada suatu hari, yaitu hari ulang tahunnya, teman-temannya justru mengejeknya habis-habisan dan memutar balikan fakta yang ada. Tapi, Ia tetap saja menerima apa yang dikatakan oleh teman-temannya itu.
Ia hanya dapat menangis dalam hati. Ia tak bisa mengeluarkan emosinya. Akhirnya penyakit jantung yang ada dalam dirinya kembali kambuh. Ia tak sadarkan diri setelah menangis di depan ejekan teman-temannya. Dan akhirnya dia meninggal karena saat pingsan kepalanya terbentur tangga. Semua terdiam dan menyesali apa yang telah mereka perbuat.


"Penyesalan tak ada gunanya, oleh karena itu kita harus memikirkan perbuatan yang akan kita perbuat dua kali. Agar kita tak akan menyesal."



BY : CORNELIA CELINE SUTANTO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar